Pengaruh Atribut Produk Terhadap Keputusan Pembelian Mie Sedaap Selection Korean Spicy Soup Di Ponorogo
Abstract
This study aims to determine the effect of product attributes consisting of Brand, Quality, Features, Design on the purchase decision of Mie Sedaap Selection Korean Spicy Soup steamed layer buyers in Ponorogo. Sampling in this study using accidental sampling and analyzed using multiple linear regression analysis. The results of this study indicate that the product attributes partially have a positive and significant effect on purchasing decisions, except for the brand variable. And product attribute variables simultaneously have a positive and significant effect on purchasing decisions.
Full Text:
PDFReferences
Achyari, Agus. 2016. Manajemen Operasi. Tanggerang Selatan:Univesitas Terbuka
Arifiana, Winda Eka, Kumadji Srikandi, Fanani Dahlan. 2013. Pengaruh Atribut Produk terhadap Keputusan Pemebelian (Survei Pada Ibu Rumah Tangga Perumahan Bumi Asri Sengkaling RW 05 Desa Mulyoagung Kecamatan Dau Kabupaten Malang Pembeli Deterjen Rinso). Jurnal Administrasi Bisnis Vol1 No 2
Arikunto, S. 2010. Prosedur Penelitian Suatu Pendekatan Praktik. Jakarta:Rineka Cipta
Dharmmesta, Basu Swastha. 2016, Manajemen Pemasaran.Tanggerang:Universitas Terbuka.
Ghozali, Imam. 2013. Aplikasi Analisis Multivariate dengan SPSS. Edisi ke-7. Semarang:Badan Penerbit Universitas Diponegoro.
Giwantoro, Dhoni. 2015. Analisis Pengaruh Atribut Produk Susu Sehat Etawaku. Jurnal Ilmiah Mahasiswa Manajemen FEB UM Vol 2 No 2.
Indrawan, Rulli & Yaniawati Poppy. 2016. Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif, dan Campuran. Bandung:Refika Aditama.
Kotler, Philip & Amstrong, Gary. 2008. Prinsip-prinsip Pemasaran. Jakarta: Erlangga.
Maupa Haris, dkk. Pengaruh Citra Merek, Kualitas Produk, dan Harga Terhadap Keputusan Pembelian Sepatu Converse di Makassar. JBMI Vol 16 No. 2 2019
Nazir, Moh. 2003. Metode Penelitian. Jakarta:Ghalia Indonesia.
Namira. 2016. Pengaruh Variabel Atribut Produk terhadap Keputusan Pembelian Produk Smoothies ( Studi pada Konsumen PRoduk Smoothies di Kota Malang). Jurnal Ilmiah Mahasiswa FEB UM Vol 5 No 1.
Onsu, Rosalia, Tawas Hendra, dan Repi Lisbeth. 2015. Atribut Produk, Citra Merek dan Strategi Promosi pengaruhnya terhadap Keputusan Pembelian Sepeda Motor di Daelar Yamaha Ranotana. Jurnal EMBA Vol 3 No 2
Putri, Shela Pijar Anugrah. 2014. Pengaruh Atribut Produk terhadap Keputusan Pembelian Konsumen Yan’s Keramik Dinoyo Malang. jUrnal Ilmiah Mahasiswa Manajemen FEB UM. Vol 2 No 2.
Setyanto Linggar Eka, Arifin Zainur, dan Sunarti. 2017. Pengaruh Atribut Produk terhadap Keputusan Pembelian. Jurnal Administrasi Bisnis Vol 46 No 2.
Simamora, Bilson. 2016. Pemasaran Strategik. Tanggerang: Universitas Terbuka.
Siregar, Budi Gautama, Nasution, Hmani Fadlilah, dan Aisyah, siti. 2018. Pengaruh Kualitas Produk, Harga, Promosi, dan Atribut Peroduk terhadap Keputusan Pembelian Pasta Gigi Pepsodent Pada Mahasiswa Jurusan Ekonomi Syariah Fakultas Eknomi dan Bisnis Islam IAIN Padangsimpuan. Jurnal Ilmu Ekonomi dan Keislaman Volume 6 No 1.
Sujarweni, Wiratna. 2014. Metodologi Penelitian. Yogyakarta:Pustaka Baru Press
Sumarni, M., & Soeprihanto, J. 2010. Pengantar Bisnis (Dasar-dasar ekonomi perusahaan).Edisi ke 5. Yogyakarta: Liberty Yogyakarta.
Sudrajad, Ahmad Bagus dan Andriani Dwi Retno. (2015). Pengaruh Atribut Peroduk terhadap Keputusan Konsumen dalam Pembelian Produk Abon Jamur Tiram di Perusahaan Ailani Food Kota Malang Jawa Timur. Jurnal Habitat Vol. 26. NO. 2.
Sugiyono. 2010. Metode Penelitian Pendidikan Pendekatan Kuantitatif, Kualitatif, dan RND. Bandung:Alfabeta
Sugiyono. 2012. Memahami Penelitian Kualitatif. Bandung:Alfabeta
Tjiptono, Fandy. 2008. Strategi Pemasaran. Edisi 3. Yogyakarta:Andi.
Zia, Muhammad. 2017. Impact of Product Attribute on Phurchase Decision: A Study of Processed Food Consumer in India. Multidisciplinary Academic Conference. The 10th Mac 2017
DOI: https://doi.org/10.21107/jkim.v1i3.13471
Refbacks
- There are currently no refbacks.