Peran Social Media Marketing Instagram Sebagai Media Komunikasi Pemasaran Dalam Meningkatkan Minat Kunjungan Wisatawan
Abstract
References
Andriani, N., Jannah, M., Andrianingsih, V. (2022). Key determinants of intention to visit halal tourism in Madura. al-Uqud: Journal of Islamic Economics, 6(2), 220–231. https://doi.org/10.26740/aluqud.v6n2.p220-231
Arief, M., Mustikowati, R.I., Fathor, A.S., Syarif, M., Tourist Destination based on SMEs Innovation: A Lesson from Madura Island, Indonesia. WSEAS TRANSACTIONS on BUSINESS and ECONOMICS, 19, 1008-1018, DOI: 10.37394/23207.2022.19.88
Abyad, Abdulrazak. 2017. “Importance of Consumer Trust in E-Commerce.” Middle East Journal of Business 12 (3): 20–24. https://doi.org/10.5742/mejb.2017.92971.
Hair, Joseph F Jr, G Tomas M Hult, Christian M Ringle, and Marko Sarstedt. 2017. A Primer On Partial Least Squares Structural Equation Modeling (PLS-SEM). Practical Assessment, Research and Evaluation. Singapore: SAGE Publications.
Handayani, Fitrie, and Kellen Adelvia. 2020. “Instagram Tourism : Menciptakan Hype Pada Destinasi Wisata ( Studi Pada Akun @Indoflashlight).” Jurnal Studi Komuniasi Dan Media, 105–18. https://doi.org/10.31445/jskm.2020.2856.
Hanief, Shofwan, and Dian Pramana. 2018. Pengembangan Bisnis Pariwisata Dengan Media Sistem Informasi. Yogyakarta: Andi.
Hutama, Dimas Java, and Anne Ratnasari. 2023. “Pengaruh Konten Instagram Terhadap Minat Followers Berkunjung Ke Cafe Artikel Ilmiah.” Bandung Conference Series: Communication Management 3 (1): 377–81. https://doi.org/10.29313/bcscm.v3i1.6651.
Indika, Deru R, and Cindy Jovita. 2017. “Media Sosial Instagram Sebagai Sarana Promosi Untuk Meningkatkan Minat Beli Konsumen.” Jurnal Bisnis Terapan 1 (01): 25–32. https://doi.org/10.24123/jbt.v1i01.296.
Jannah, M., Nugroho, S. S., & Gitosudarmo, I. (2019). Peran Keterlibatan Produk Dalam Memoderasi Hubungan Antara Kualitas Layanan Daring Terhadap Kepuasan Daring. Buletin Studi Ekonomi, 24(2), 288–303.
Jannah, M. (2021). ZMOT marketing strategy during the Covid-19 pandemic. In Contemporary Research on Business and Management (pp. 166-169). CRC Press.
Muhammad Rasyid, and O. Hasbiansyah. 2023. “Hubungan Penggunaan Media Sosial ‘Jakarta Tourism’ Dengan Minat Berkunjung Followers.” Bandung Conference Series: Communication Management 3 (1): 265–69. https://doi.org/10.29313/bcscm.v3i1.5819.
Mussadad, Aditama A, Okta Y Rahayu, Erry Pratama, Supraptiningsih, and Evi Wahyuni. 2019. “Pembangunan Pariwisata Berkelanjutan Di Indonesia.” Dinamika Administrasi: Jurnal Ilmu Administrasi Dan Manajemen 2 (1): 73–93.
Nafis Nuriz Zakiyah, and Gunawan Ugik Romadi. 2022. “Pengaruh Media Sosial Instragram Terhadap Keputusan Berkunjung Di Kopi Taji Lereng Bromo.” Jurnal Sains Komunikasi Dan Pengembangan Masyarakat [JSKPM] 6 (1): 145–56. https://doi.org/10.29244/jskpm.v6i1.970.
Nasution, Olivia Barcelona, and Isnanda Zainur Rohman. 2022. “Peran Akun Media Sosial Berbasis Konten Pariwisata Pada Pengambilan Keputusan Wisatawan Untu Mengunjungi Destinasi Wisata Pada Era Digital.” JUMPA 8 (2): 774–89.
Rizky, Muhammad, and Dewi. K. Soedarsono. 2021. “No TitlePengaruh Penggunaan Media Sosial Instagram @Explorebali Terhadap Keputusan Berkunjung.” E-Proceeding of Management 8 (2): 1874–85.
Satria Nugraha, Alvin, and Tania Adialita. 2021. “Pengaruh Social Media Marketing Terhadap Minat Berkunjung Wisatawan Di Kota Bandung Melalui Nilai Yang Dipersepsikan.” Jurnal Akuntansi, Keuangan, Dan Manajemen (JAKMAN) 2 (3): 195–212. https://doi.org/10.35912/jakman.v2i3.381.
Sjaida, Gheya Madinatu, Ute Lies Siti Khadijah, and Evie Novianti. 2021. “Stragtegi Komunikasi Pariwisata Taman Air Mancur Sri Baduga Melalui Media Instagram @Urangpurwakarta.” Jurnal Master Pariwisata (JUMPA) 7 (2): 402. https://doi.org/10.24843/jumpa.2021.v07.i02.p03.
Sundoro, David, Kasmir Syariati, Citra Suardi, Reinaldo Lewis, and Tony Antonio. 2023. “Pelatihan Pemanfaatan ChatGPT Untuk Membuat Keterangan Promosi Produk Dan Jasa Di Media Sosial Bagi Pelaku Usaha Kecil Menengah Di Provinsi Sulawesi Selatan.” Abdiformatika: Jurnal Pengabdian Masyarakat Informatika 3 (1): 1–9. https://doi.org/10.59395/abdiformatika.v3i1.186.
Trirahayu, Anggun Adella, and Berlian Primadani Satria Putri. 2019. “Pengaruh Media Sosial Instagram @Amazingtasikmalaya Terhadap Minat Berkunjung Followers Ke Objek Wisata Tasikmalaya the Effect of Social Media Instagram @Amazingtasikmalaya on the Interest of Followers To Visit Tourism Place in Tasikmalaya.” E-Proceeding of Management 6 (2): 4998. https://jabar.bps.go.id/.
DOI: https://doi.org/10.21107/jkim.v4i2.26785
Refbacks
- There are currently no refbacks.